Ahad, 23 Januari 2011

AYAHENDAKU ABDUL RAOOF BIN JABIR@TUAKA



 AYAHANDAKU
ALLAHYARHAM ABDUL RAOOF BIN JABIR@TUAKA
 BIN TUASEMEK BIN TUALUQ BIN  TUAWELLANG 
(AL-FATIHAH)
(19 Jun 1921 - 24 Julai 2003)

Bisakah Aku Mewarisinya?
Masih kuingat senyuman manismu
bila berbicara
masih terbayang renungan tajammu
bila kau marah
masih terpahat kata hikmahmu 
bila kau berpesan
masih dalam ingatanku bila kau bersila panglima
bersama  hidangan memuji Illahi
 dan pastinya 
semuanya itu
sesegar bayu bertiup lembut 
dalam memori indahku

Aku tahu 
tabahnya engkau
dalam onak dan ranjau duniawi
 hidupmu pernah bersalut emas dan ringgit
ditatang 
dimulia
yang bisa menggelapkan mata setiap musuh
kau tetap tersenyum 
walau hatimu luka

Aku tahu
di sebalik senyum dan cahaya mata kudusmu
biasa dimengertikan
engkau putra berhati walang
tanpa ada rasa dendam
kata hikmah nenek moyang jadi pusaka
biar harta hilang jika bisa penyelamat nyawa

Bisakah aku menjadimu
seikhlas nama mu tercipta
hamba yang pemurah?
Ya Ar-Raoof kau bisa menurunkan sifatMu
kepada hambamu  Abdul Raoof...

Ayahandaku...
Aku juga ingin sepertimu
mewarisi sifatNya
tetapi bisa kah aku?